BANK MALUKU NAIKKAN PERINGKAT NASIONALNYA

Diposting oleh Lee wang on Minggu, 20 Mei 2012

Large_bank_maluku
BANK MALUKU


Peringkat nasional jangka panjang PT Bank Pembangunan Daerah Maluku (Bank Maluku) dan peringkat obligasi perusahaan menjadi A(idn) dari A-(idn) ditingingkatkan PT Fitch Ratings Indonesia.


Analis Utama & Direktur Fitch Ratings Indonesia Dalam risetnya sore ini Julita Wikana mengatakan peningkatan juga diberlakukan untuk peringkat nasional jangka pendek menjadi F1(idn) dari F2(idn).


Prospek dari semua peringkat dipastikan pada level stabil.


"Peningkatan peringkat mencerminkan kemampuan pemerintah dalam mendukung Bank Maluku, terkait dengan peningkatan peringkat utang negara Indonesia ke BBB- pada Desember tahun lalu," ujar Julita, Senin, 21 Mei 2012.


Peningkatan peringkat, paparnya, juga terkait dengan revisi pandangan dari pemerintah Indonesia yang semakin mendukung bank pembangunan daerah.


suntikan modal kepada perbankan program melalui rekapitulasi bank pada 1998merupakan bentuk  Dukungan dari pemerintah pusat.


Tekanan peringkat pada Bank Maluku dapat terjadi jika ada penurunan peringkat utang nasional (sovereign) atau dilusi dari adanya penurunan dukungan keuangan pemerintah pusat terhadap bank pembangunan daerah. (ra)


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar